52 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung Di Bandung, Bupati Datangi Lokasi

Nusantaratv.com - 20 Mei 2022

Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan bantuan pada korban angin puting beliung. Foto: Saifal Ode
Bupati Bandung Dadang Supriatna berikan bantuan pada korban angin puting beliung. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com -- Diterjang angin puting beliung, sebanyak 52 rumah di desa Cangkuang dan desa Tarajusari kecamatan Cangkuang kabupaten Bandung mengalami kerusakan. Rumah puluhan warga ini kebanyakan mengalami kerusakan di bagian atap rumah.

Jumat siang, (20/5/22) bupati Bandung Dadang Supriatna, didampingi BPBD, Camat dan pemerintah desa, mendatangi langsung lokasi bencana angin puting beliung untuk memberikan bantuan.

"Ada sekitar 30 rumah warga Desa Cangkuang dan 22 rumah warga Desa Tanjungsari yang terdampak puting beliung. BPBD bersama aparat kecamatan dan desa masih melakukan assesment untuk selanjutnya memberi bantuan, mungkin jumlah yang terdampak bisa bertambah," kata Bupati Bandung di lokasi kejadian.

Saat ini warga diberikan bantuan peralatan dan sembako, kemudian warga di data untuk diberikan bantuan berupa uang untuk membenahi rumah mereka yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

"Nilai bantuannya masih dalam proses assesment oleh BPBD, karena ada klasifikasi rusak ringan, sedang dan berat," ujarnya.

Bupati Bandung juga meminta agar masyarakat tetap bersiaga saat kondisi musim hujan seperti ini.

Saat ini rumah warga ini sedang dilakukan perbaikan. Seperti pada berita sebelumnya puting beliung ini terjadi pada kamis sore kemarin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])