5 Resor Pulau Pribadi di Seluruh Dunia yang Harganya Ramah di Kantong

Nusantaratv.com - 14/05/2022 11:30

Urraca Private Island Eco Resort/ travelandleisure.com
Urraca Private Island Eco Resort/ travelandleisure.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com,-Liburan ke pulau pribadi impian tidak harus membuat Anda dan rekening bank Anda menangis. Setiap wisatawan yang memiliki anggaran terbatas dapat menikmati jenis akomodasi ini hanya dengan $50 per malam.

Anda dapat menginap di destinasi yang terkenal seperti Fiji atau Maladewa dan menikmati semua yang mereka tawarkan, dari matahari terbenam yang menakjubkan, air sebening kristal, pantai pasir putih  tanpa menghabiskan ribuan dolar untuk perjalanan. Dari Panama ke Kenya dan bahkan Eropa, ada resor pulau pribadi yang aman di kantong.

1. Urraca Private Island Eco Resort, Panama

Terletak di daerah subur kepulauan Bocas del Toro di pantai utara Panama, Urraca menawarkan pengalaman pulau pribadi yang unik. Resor ini sebenarnya dibangun di atas panggung di atas air jernih Karibia, memungkinkan para tamu untuk menikmati kehidupan laut. Sebuah karang penghalang di lepas pantai Urraca memastikan perairan yang tenang dan menyediakan kondisi yang ideal untuk snorkeling dan menyelam. Perairan bioluminescent di sekitar pulau bakau kecil bersinar di malam hari, menciptakan suasana indah.

Resor ramah lingkungan ini terdiri dari enam bungalow di atas air dengan balkon pribadi dan shower outdoor. Sementara empat dari tempat tinggal berbagi dua kamar mandi penuh, untuk sedikit tambahan, Anda dapat tinggal di gubuk bulan madu, yang memiliki kamar mandi prbadi, dek terpencil, dan menawarkan akses langsung ke air.
Tarif per malam mulai dari $195

2. Likuri Island Resort, Fiji

Pulau Likuri adalah pulau impian di lepas pantai utama Fiji. Tempat ini kaya akan sejarah lokal dan menawarkan kepada para tamu berbagai kegiatan budaya seperti tur pabrik obat, kelas menenun dan memasak Fiji, dan tur ke situs tembikar kuno di dekatnya. Tentu saja, Anda masih dapat menikmati pantai-pantai Fiji yang terkenal indah dan airnya yang jernih serta semua aktivitas menyenangkan yang menyertainya, seperti berselancar, snorkeling, berenang, dan berdiri di atas paddleboarding.

Pulau ini memiliki 23 bures, atau bungalow Fiji, dengan kamar mandi pribadi, terletak di antara tanaman hijau subur, hanya beberapa langkah dari pantai. Restoran bergaya prasmanan menyajikan berbagai hidangan yang disiapkan dengan produk organik segar, sedangkan bar pantai pulau menawarkan pilihan bir lokal, anggur, koktail, dan pemandangan laut yang indah.
Tarif per malam mulai $50

3. Gem Island Resort & Spa, Malaysia

Terletak di pulau seluas 8,5 hektar yang subur, hanya 15 menit naik perahu di lepas pantai Malaysia, Gem Island Resort & Spa adalah tempat peristirahatan pasangan terbaik yang tidak akan menguras kantong. Para tamu dapat memilih dari berbagai akomodasi romantis yang mencakup vila-vila dengan balkon pribadi yang menghadap ke perairan murni, serta suite hutan "persembunyian" dengan satu kamar tidur. Manjakan diri dengan pijat di spa pulau sebelum menikmati hidangan lezat dan pemandangan pantai yang menakjubkan dari restoran tepi laut resor.
Tarif per malam dari $125

4. Nangyuan Island Dive Resort, Thailand

Bukan hanya satu tapi tiga pulau pribadi yang dihubungkan oleh gundukan pasir putih membentuk resor yang tenang dan hemat di Teluk Thailand ini. Lima puluh enam bungalow dan vila lengkap dengan kamar mandi pribadi dan beranda (beberapa menghadap ke laut) memberikan fasilitas modern. Tempat makan kasual di tepi laut, kedai kopi, dan bar pantai melengkapi fasilitas resor.

Seperti namanya, properti ini berspesialisasi dalam tur dan kelas menyelam, menjadikannya surga bagi penyelam berpengalaman dan pemula yang tertarik untuk menjelajahi kehidupan laut. Alasan lain untuk tinggal di sini? Properti ini menawarkan potongan harga untuk penyelam.
Tarif per malam mulai dari $89

5. Rock Island Resort, Filipina

Rock Island Resort menggambarkan dirinya sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Properti ramah anggaran ini terletak di sebuah pulau batu kecil di Teluk Cambatong, hanya lima menit naik perahu dari Sungai Hinatuan Enchanted, tengara alam terkenal yang menarik pengunjung dari seluruh dunia dengan perairan pirusnya yang mempesona.

Resor ini menawarkan kamar-kamar ber-AC dengan kamar mandi pribadi yang dapat menampung hingga sembilan orang. Sebuah restoran makanan laut, dek observasi, dan "pondok piknik" yang dibangun secara khusus, dibangun di atas panggung dengan akses langsung ke air, memastikan para tamu memiliki banyak titik pandang untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit.
Tarif per malam mulai dari $46

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in