2 Hari Lagi Jokowi Lantik Mantan Ajudan Jadi KSAU

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Marsdya Mohamad Tonny Harjono.
Marsdya Mohamad Tonny Harjono.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Marsekal Marsdya Tonny Harjono menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo yang akan pensiun. Pelantikan Tonny digelar Jumat pekan ini. 

Hal itu diungkapkan Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (3/4/2024).

"Pelantikan KSAU hari Jumat," ucap Jokowi.

Adapun keppres penunjukan Marsdya Tonny sebagai KSAU diteken pada 25 Maret 2024. Dalam Keppres, Jokowi juga memberhentikan dengan hormat Marsekal Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU.

"Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari jabatannya sebagai KSAU, dan pengangkatan Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai KASAU yang baru," ujar Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, Selasa (2/4/2024).

Ia mengatakan Keppres berlaku sejak pelantikan nanti.

"Keppres ini mulai berlaku sejak saat pelantikan yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])