112 Calon Haji Belitung diberangkatkan 4 Juni Lewat Palembang

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Masdar Nawawi (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Masdar Nawawi (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com  - Sebanyak 112 calon haji asal Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masuk dan tergabung dalam kloter 8 Palembang, Sumatera Selatan, akan diberangkatkan pada Minggu (4/6).

"Para jamaah calon haji kita masuk dalam kloter 8 Palembang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Masdar Nawawi di Tanjung Pandan, Jumat.

Ia mengatakan, 112 calon haji Belitung masuk dalam kloter 8 Palembang bergabung dengan jamaah lainnya dari Belitung Timur, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Menurutnya, calon haji kloter 8 Palembang akan diberangkatkan menuju Madinah menggunakan maskapai Saudi Airlines pada, Minggu (4/6) pukul 11.05 WIB.

"Kemudi para calon haji diperkirakan akan tiba di Madinah pada, Minggu pukul 18.35 Waktu Arab Saudi (WAS)," ujarnya.

Masdar menyebutkan para calon haji asal Belitung akan diberangkatkan menuju asrama haji Pangkal Pinang pada, Jumat, (3/6) mendatang.

"Setibanya di Pangkal Pinang para jamaah akan menginap selama satu malam sebelum bertolak menuju Palembang," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa pada Minggu (4/6) pukul 05.30 WIB pada jamaah akan bertolak menuju Palembang.

"Setelah selama menunggu kurang lebih empat jam maka para jamaah akan bertolak ke Madinah menggunakan maskapai Saudi Airlines," ujarnya.

Oleh karena itu, para calon haji asal Belitung diminta untuk menjaga kondisi kesehatan menjelang keberangkatan.

"Tetap jaga kondisi kesehatan jangan sampai sakit, jangan berpergian keluar daerah atau terlalu jauh karena sebentar lagi akan berangkat," katanya.

Menurut Masdar, para jamaah calon haji Belitung juga nanti akan dilepas oleh Bupati Belitung pada, Rabu (31/5) mendatang.

"Jadi acara pelepasan jamaah dan pemberangkatan jamaah memang harinya berbeda tidak sekaligus agar para jamaah kita tidak kelelahan karena acara yang berdekatan," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])