1.000 Wanita Muda di Jepang Ramaikan Acara Tahun Baru dengan Menembakkan Anak Panah

Nusantaratv.com - 17 Januari 2022

Wanita muda Jepang menembakkan anak panah. (Japan Today)
Wanita muda Jepang menembakkan anak panah. (Japan Today)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sekitar 1.000 wanita muda Jepang dengan berpakaian kimono melesatkan anak panah ke sasaran yang dituju.

Momen itu sebagai bagian dalam meramaikan acara Tahun Baru yang digelar di sebuah kuil Buddha, di Kyoto, pada Minggu (16/1/2022), seperti dilaporkan Japan Today.

Menjelang kejuaraan panahan nasional, para wanita muda Jepang yang baru menyambut 'Hari Datangnya Kedewasaan' ini dengan turut serta mengambil bagian dalam acara outdoor tahunan di Sanjusangendo dengan menembakkan anak panah ke arah sasaran sejauh 60 meter.

Para pemanah ini terbagi dalam beberapa kelompok. Setiap pemanah diberikan dua anak panah dan memiliki waktu dua menit untuk mengenai sasaran. Mereka yang mengenai target dengan kedua panah itu berhak maju ke ronde kedua.

Acara tradisional yang sudah ada sejak awal tahun 1600-an itu diselenggarakan setiap tahun. Pada tahun ini, event digelar tanpa penonton karena masih tingginya penyebaran virus corona (Covid-19) di negara itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])