Beberapa Pengungsi Banjir DKI Positif Covid-19

Pengungsi banjir yang terpapar covid-19 telah dibawa ke tenda isolasi

Pengungsi banjir. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan beberapa pengungsi banjir terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui usai mereka menjalani pemeriksaan swab antigen.

Menurut Anies, tim medis telah menempatkan pengungsi banjir tersebut di tenda isolasi.

"Ada beberapa lokasi memang ditemukan warga ketika dites antigen hasilnya positif lalu mereka ditempatkan di tenda isolasi," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Minggu (21/2/2021).

Anies menuturkan pihaknya juga telah melakukan pengetesan lebih lanjut kepada pengungsi banjir yang dinyatakan positif tersebut. Dia berkata pengungsi tersebut akan dipindahkan ke tempat isolasi khusus atau dirujuk ke rumah sakit bila dibutuhkan.

Anies tidak merinci lokasi ditemukannya pengungsi yang dinyatakan covid-19. Dia hanya menyampaikan temuan itu diperoleh dari beberapa lokasi pengungsian.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan masih ada 10 dari 44 lokasi pengungsian banjir di DKI Jakarta, hingga siang tadi. Dia mengatakan lokasi pengungsian itu masih digunakan untuk berlindung hingga air surut.

"Jadi lokasi-lokasi ini masih dipertahankan sampai mereka benar-benar bisa kembali ke rumahnya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah DKI dilanda banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak 18-20 Februari 2020. BPBD DKI mencatat lima orang meninggal dalam akibat banjir tersebut.

Terkait covid-19, pemerintah melaporkan jumlah kasus positif bertambah 7.300 pada Minggu (21/2). Total jumlah kasus positif virus corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pemerintah pada awal Maret 2020 hingga kini mencapai 1.278.653.

Penambahan kasus positif paling banyak dilaporkan terjadi di Jakarta, yakni 2.720 kasus. Saat ini, kasus terkonfirmasi positif di DKI Jakarta telah mencapai 328.623.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK