Baidu-Geely Rekrut Pendiri Mobike Kembangkan Mobil Listrik Pintar

Rencana Ini Akan Mengandalkan Teknologi Kemudi Pintar Baidu dan Manufaktur Dari Geely.

Baidu-Geely bekerja sama produksi mobil listrik pintar. (Reuters)

Nusantaratv.com - Baidu dan pabrikan otomotif Geely menunjuk salah satu pendiri Mobike sekaligus mantan kepala pejabat teknologi Xia Yiping sebagai kepala eksekutif dari usaha kendaraan listrik baru mereka.

Bulan lalu, mesin pencari terbesar di China, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/2/2021), telah mengumumkan kerja samanya dengan pabrikan otomotif Zhejiang Geely Holding Group untuk memproduksi mobil listrik pintar. Rencana ini akan mengandalkan teknologi kemudi pintar Baidu dan manufaktur dari Geely.

"Xia Yiping punya pengalaman manajemen yang luas di bidang mobil pintar dan layanan mobilitas," kata Baidu dalam pernyataannya. 

Baca Juga: Geely Bakal Produksi Satelit Komersial

"Kami menyambut Xia Yiping untuk bergabung dengan perusahaan otomotif Baidu dan menantikan kontribusinya bagi Baidu dan industri otomotif," lanjut pernyataan itu.

Mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, Xia Yiping resmi direkrut oleh Baidu-Geely pada pekan lalu.

Sebelumnya, Xia Yiping menjabat sebagai Chief Technology Officer Mobike hingga perusahaan tersebut diakuisisi oleh raksasa pengiriman makanan Meituan pada 2018. Sebelum di Mobike, dia bekerja di Ford Motor dan Fiat Chrysler.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK