Asrama Haji Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Dalam penggunaannya sebagai RSD ia tak membatasi keterisian hanya dari warga Jawa Barat saja melainkan bisa digunakan oleh masyarakat dari luar Jawa Barat. 

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum meninjau kesiapan penggunaan Asrama Haji Kota Bekasi sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19. Dalam tinjauannya asrama haji dinyatakan siap sebagai lokasi isolasi bagi masyarakat yang terpapar covid-19. 
 
UU Ruzhanul Ulum melihat sejumlah fasilitas yang berada di dua gedung yakni gedung Mina D dan mina E. 
 
Asrama haji dinilai telah representatif untuk dijadikan lokasi isolasi covid-19. Dalam penggunaannya sebagai RSD ia tak membatasi keterisian hanya dari warga Jawa Barat saja melainkan bisa digunakan oleh masyarakat dari luar Jawa Barat. 
 
Asrama haji berkapasitas 210 orang yang akan ditampung di 112 kamar di mana masing-masing kamar terdapat dua tempat tidur. 
 
Selain itu di asrama haji juga disiapkan gedung untuk peristirahatan bagi tenaga kesehatan serta aula sebagai instalasi gawat darurat. 
 
Sementara  penggunaan asrama haji sebagai RSD akan diberlakukan dalam waktu dekat. 
 
Dengan ditambahnya asrama haji sebagai RSD Covid-19 menambah lokasi isolasi di Kota Bekasi yang saat ini tingkat keterisiiannya sudah mencapai 85 persen. 
 
Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK