Sumbangan 100 Ribu Dollar Australia dari si Bocah Telur

Sumbangan 100 Ribu Dollar Australia dari si Bocah Telur
Egg Boy/ NBC News

Jakarta, Nusantaratv.com - Siapa yang belum kenal dengan si Anak Telur asal Australia. Remaja yang viral berkat penimpukan telur mentah ke kepala seorang politisi anti imigran ini ternyata baru saja mendonasikan dana sebesar 100 ribu dollar Australia atau setara Rp 996,1 juta kepada korban teror di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Uang itu berasal dari sumbangan yang dikumpulkan lewat Go Fund Me setelah Will Connolly, remaja Australia berusia 17 tahun menimpuk Anning dengan telur setelah menyalahkan imigran Muslim dalam teror mematikan di 2  masjid di Christchurch 15 Maret 2019.

"Saya memutuskan untuk menyumbangkan semua uang ini untuk membantu para korban. Uang itu bukan milik saya untuk disimpan, justru ini adalah amanah," ujar Connolly.

Mengutip dari Sydney Morning Herald, Connolly menuliskan di akun Instagram bahwa dia mendonasikan uang itu ke Yayasan Christchurch dan Dukungan Korban. Connoly berharap dana tersebut akan membantu memulihkan para korban.

Peristiwa Connolly menimpuk kepala Senator Frasser Anning lantaran saat wawancara dengan media menyalahkan imigran Muslim dalam teror bersenjata Brenton Tarrant di 2 masjid di Chirstchurch  yang menewaskan 50 orang  dan ratusan orang menderita luka.

Connoly saat itu mendengarkan wawancara Anning dengan para wartawan. Sambil merekam wawancara itu dengan kamera handphone, seketika Connoly menimpuk telur ke kepala Anning sambil terus merekam kejadian itu.