Seekor Simpanse Terekam Kamera Tengah Merokok Gemparkan Warga China

Seekor simpanse betina yang terekam kamera tengah menghisap sebatang rokok di kebun binatang China membuat gempar warga sekitar.
Seekor Simpanse Terekam Kamera Tengah Merokok Gemparkan Warga China
Ilustrasi

Beijing, Nusantaratv.com - Seekor simpanse betina yang terekam kamera tengah menghisap sebatang rokok di kebun binatang China membuat gempar warga sekitar.

Rekaman video yang viral itu membuat warganet menyatakan keprihatinan atas kesejahteraan hewan itu. Mereka menuduh kebun binatang gagal mengawasi pengunjungnya dengan baik.

Berita ini muncul setelah 'suami' simpanse berusia 13 tahun itu difilmkan menendang seorang pekerja saat mencoba melarikan diri dari kebun binatang pada Juli.

Rekaman yang beredar di media sosial China sejak Sabtu (2/11/19) itu, difilmkan di Taman Margasatwa Hefei di Provinsi Anhui, Cina timur.

Baca Juga : Orang Korea Selatan Rela Pura-Pura Mati demi Hal Ini

Klip berdurasi 11 detik itu juga menunjukkan simpanse tersebut memegang rokok di antara dua jari di tangan kirinya sebelum mengisapnya.

Turis-turis diduga melemparkan sebatang rokok ke dalam kandang sebelum primata berusia 15 tahun itu mengambilnya dan menghisapnya.

Menurut seorang pekerja kebun binatang kepada The Paper, simpanse itu menemukan rokok yang dilempar oleh 'turis tidak beradab'. Pekerja itu juga mengklaim bahwa kesehatan hewan itu tidak terpengaruh hanya oleh sebatang rokok.

“Dia mengisap sebatang rokok. Tidak ada hal buruk yang akan terjadi. Manusia merokok selama puluhan tahun,” katanya sebagaimana dilansir Daily Mail.

Baca Juga : Kamboja Minta Indonesia Tangkap Mu Sochua

Anggota staf kebun binatang juga menjelaskan bahwa sulit bagi mereka untuk mengawasi sejumlah besar pengunjung.

"Kami memiliki puluhan ribu turis sehari, tetapi hanya lebih dari 100 pekerja."

Direktur Kebun Binatang, Zhan, mengatakan primata yang merokok itu adalah simpanse betina berusia 15 tahun, bernama Wan Xing. Dia mengklaim bahwa video itu tidak direkam baru-baru ini.

Menurut Zhan, Wan Xing lahir di kebun binatang pada 2004 dan sekarang tinggal di sana bersama ayahnya, Shan Beng, 28 tahun, dan pasangannya, Yang Yang, 13 tahun. Dia mengatakan bahwa kebun binatang memiliki tiga penjaga untuk keluarga simpanse tersebut, dan mereka memelihara hewan-hewan itu dengan sangat baik.(Cal)

 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0