Mahasiswa di Hong Kong Tewas Usai Jatuh dari Tempat Parkir Saat Berdemo

Seorang Mahasiswa di Hong Kong dinyatakan tewas pada Jumat (8/11/19) usai jatuh dari tempat parkir saat melakukan unjuk rasa.
Mahasiswa di Hong Kong Tewas Usai Jatuh dari Tempat Parkir Saat Berdemo
Demonstran di Hong Kong

Hong Kong, Nusantaratv.com - Seorang mahasiswa di Hong Kong dinyatakan tewas pada Jumat (8/11/19) usai jatuh dari tempat parkir saat melakukan aksi demonstrasi. 

Diketahui, nama mahasiswa itu adalah Alex Chow. Ia yang merupakan mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi itu dilaporkan jatuh dari tempat parkir bertingkat saat terjadi bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa di distrik Tseung Kwan O, Minggu malam (3/11/19). 

Saat itu polisi melepaskan gas air mata untuk membubarkan massa yang melempari benda-benda dari dalam gedung.

Chow meninggal di Rumah Sakit Queen Elizabeth pukul 8.09 pagi. Salah seorang pejabat rumah sakit mengatakan Chow dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar pada Senin dini hari.

Baca Juga : Hong Kong Resmi Cabut RUU Ekstradisi

Dia ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di atas lantai berlumuran darah. Tidak diketahui dengan jelas bagaimana Chow bisa terjatuh, namun yang pasti dia merupakan pengunjuk rasa pro-demokrasi.

Hong Kong terus diteror aksi demonstrasi. Meski RUU Ekstradisi sudah dinyatakan dicabut, tetapi hal itu belum juga meredam gejolak masyarakat untuk berunjuk rasa. 

Sebab, aktivis menyatakan sejumlah tuntutan mereka belum dikabulkan oleh pemerintah.

 Yakni penyidikan kekerasan polisi, memberi ampunan kepada ribuan aktivis yang ditangkap dan meminta Lam mundur dari jabatannya.(Cal) 

 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0