Hujan Lebat dan Banjir di China Selatan Tewaskan 5 Orang

banjir telah melenyapkan 10.800 hektar tanaman dan menghancurkan ratusan rumah di provinsi Jiangxi pada hari Senin (10/6/19) dengan total 1,4 juta orang terkena dampak dan kerugian ekonomi langsung sebesar 2,65 miliar yuan ($ 382,41 juta).
Hujan Lebat dan Banjir  di China Selatan Tewaskan 5 Orang
Banjir di China (foto :Reuters)

Shanghai, Nusantaratv.com - Ribuan orang dilaporkan terjebak dan sedikitnya lima orang tewas di tengah hujan lebat di seluruh Cina tengah dan selatan. 

Melansir China Daily, banjir telah melenyapkan 10.800 hektar tanaman dan menghancurkan ratusan rumah di provinsi Jiangxi pada hari Senin (10/6/19) dengan total 1,4 juta orang terkena dampak dan kerugian ekonomi langsung sebesar 2,65 miliar yuan ($ 382,41 juta). 

Di wilayah Guangxi di barat daya, 20.000 rumah tangga mengalami pemadaman listrik dan jalan, jembatan serta infrastruktur lainnya rusak parah. 

Curah hujan di Jiangxi mencapai 688 milimeter (27 inci), menurut pemberitahuan administrasi meteorologi Tiongkok. 

Dikatakan hujan di beberapa bagian di Jiangxi dan Hunan telah mencapai rekor tertinggi untuk selama bulan Juni ini. 

Pemerintah mengatakan badai hujan diperkirakan akan menyebar ke Guangdong, Fujian, Jiangxi, Yunnan, Sichuan dan Taiwan pada hari Kamis.

Ini juga memperingatkan pihak berwenang untuk berjaga-jaga terhadap badai besar dan kemungkinan sungai-sungai kecil menghancurkan tepian mereka dalam beberapa hari mendatang.

 

Sumber : Reuters
Terjemahan : (NTV /Cal