Samsung Rilis Aplikasi 3D Scanner Bagi Pengguna Galaxy Note10+

Bagi yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini, 3D snanner sudah bisa diperebutkan secara cuma-cuma di Samsung Galaxy Store.
Samsung Rilis Aplikasi 3D Scanner Bagi Pengguna Galaxy Note10+
Samsung rilis aplikasi 3D scanner untuk pengguna Galaxy Note10+. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung, resmi meluncurkan Galaxy Note10 dan Galaxy Note10+ ke pasaran. Smartphone flagship terbaru milik Samsung tersebut dilaporkan sudah tersedia di lebih dari 70 negara.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (25/8/2019), untuk merayakan keberhasilan Samsung yang sukses menjangkau lebih dari 70 negara dalam memasarkan Galaxy Note10 dan Note10+, mereka baru saja merilis sebuah aplikasi baru yakni 3D scanner yang nantinya bakal memanfaatkan kamera 3D ToF.

Karena aplikasi tersebut menggunakan kamera 3D ToF, ini memungkinkan pengguna memindai dan membuat model objek 3D dari sejumlah benda secara nyata dengan mudah menggunakan Galaxy Note10+. Aplikasi ini juga bisa berjalan penuh pada Galaxy A80 dan Galaxy S10 5G yang punya kamera ToF.

Bagi yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini, 3D snanner sudah bisa diperebutkan secara cuma-cuma di Samsung Galaxy Store. Setelah diinstal, pengguna dapat mengaksesnya langsung seperti aplikasi lain, atau bisa juga melalui Bixby Vision.

Untuk membuat model 3D dengan objek secara nyata menggunakan 3D scanner, pengguna perlu memindai dari semua arah, dan memastikan bahwa tidak ada benda lain di sekitar objek tersebut saat melakukannya.

Samsung merekomendasikan pengguna memindai objek yang berukuran 20 hingga 80 centimeter. Setelah mendapatkan objek 3D yang diinginkan, pengguna juga dapat membuat GIF darinya untuk dibagikan maupun disebarluaskan ke banyak orang.

Tak hanya itu, objek 3D yang dihasilkan juga bisa dimuat ke dalam foto atau video yang dibidik menggunakan kamera smartphone.