Kini WhatsApp Telah Bisa Digunakan Sebagai Alat Pengriman Uang

Kirim uang digital kini bisa melalui WhatsApp
Kini WhatsApp Telah Bisa Digunakan Sebagai Alat Pengriman Uang
WhatsApp/ Cryptoline News

Jakarta, Nusantaratv.com - Bila sebelumnya WhatsApp dirancang hanya untuk menjadi alat komunikasi secara cepat yang terhubung dengan internet. Kini aplikasi chatting tersebut juga sudah berubah multifungsi, mulai dari fitur video call, hingga fungsi terbarunya dapat mengirim uang digital.

Dilansir dari laman Bitcoinist, pengumuman ini dibuat oleh Zulu Republic. Platform digital itu mengumumkan, bahwa Lite.Im dapat dipakai untuk bertransaksi Bitcoin (BTC) dan Litecoin (LTC) via WhatsApp.

Layanan ini memungkinkan orang untuk mendapatkan cryptocurrency, lewat sejumlah program rujukan. Pilihan yang tersedia, memungkinkan pengguna untuk mengatur koin standar mereka, serta memilih bahasa dan kata sandi pilihan.

Selain itu, layanan ini juga telah mendukung pengiriman dan penerimaan Ether (ETH) dan ZTX. Keduanya adalah token asli yang tersedia dalam platform Zulu Republic.

Sebelumnya, Lite.Im sudah tersedia di platform lain, yaitu Facebook Messenger, Telegram dan SMS. Menurut Zulu, aplikasi pesan singkat adalah komponen penting untuk mengembangkan cryptocurrency. WhatsApp sendiri, diketahui telah digunakan lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia. 

Dengan adanya fitur ini, maka mereka yang tinggal di Asia dan Afrika dan tidak memiliki akses ke akun perbankan, dapat tetap bertransaksi.