Afiliasi Al Qaeda Mengaku Ada Di Balik Serangan Mematikan di Mali Tengah

Afiliasi Al Qaeda Afrika Barat pada hari Selasa (8/10/19) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terkoordinasi, mematikan minggu lalu di dua pangkalan militer di Mali tengah.
Afiliasi Al Qaeda Mengaku Ada Di Balik Serangan Mematikan di Mali Tengah
Afiliasi Al Qaeda (Endigo)

Mali, Nusantaratv.com - Afiliasi Al Qaeda Afrika Barat pada hari Selasa (8/10/19) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terkoordinasi, mematikan minggu lalu di dua pangkalan militer di Mali tengah.

 Tiga puluh delapan tentara tewas dan belasan lainnya hilang selama serangan di pangkalan-pangkalan di Boulkessi dan Mondoro, dalam beberapa kekerasan terburuk yang terlihat terhadap tentara tahun ini.

 Serangan itu menggarisbawahi jangkauan dan kecanggihan kelompok-kelompok jihadis yang beroperasi di Mali tengah, yang telah terlepas dari kendali pemerintah meskipun kehadiran tentara Prancis dan pasukan internasional lainnya. 

Baca Juga : Bertemu Presiden Cina Pekan Ini , PM India Akan Bahas Sejumlah Hal

Dari kubu mereka di Mali, kelompok-kelompok dengan jaringan Al Qaeda dan Negara Islam telah mampu menyebar ke seluruh Sahel, menggoyahkan bagian-bagian Niger dan Burkina Faso. 

 Jama'a Nusrat ul-Islam wa al-Muslimin mengatakan dalam pernyataan yang diterbitkan oleh Kelompok Intelijen Situs bahwa mereka telah menculik dua tentara, termasuk seorang kolonel yang bertanggung jawab atas pangkalan Boulkessi, dan menyita, antara lain, lima kendaraan, 76 mesin senjata, dua peluru mortir dan amunisi. 

Sumber : Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal)