Afrika Selatan Stop Vaksinasi Astrazaneca

Menteri Kesehatan Zweli Mkhize mengatakan pada Minggu (7/2/2021) pemerintah akan menunggu saran dari para ilmuwan tentang cara terbaik untuk melanjutkan program...

Afrika Selatan menghentikan penggunaan vaksin covid-19 Astrazeneca dalam program vaksinasi setelah data menunjukkan hasil yang minim. Ini diduga berkaitan dengan varian virus corona baru yang melanda negara itu. 

Menteri Kesehatan Zweli Mkhize mengatakan pada Minggu (7/2/2021) pemerintah akan menunggu saran dari para ilmuwan tentang cara terbaik untuk melanjutkan program vaksinasi setelah hasil yang mengecewakan dalam uji coba yang dilakukan oleh Universitas Witwatersrand terhadap vaksin Astrazeneca. 

Pemerintah bermaksud untuk segera meluncurkan vaksin Astrazeneca kepada petugas kesehatan setelah menerima 1 juta dosis yang diproduksi oleh Serum Institute of India pada Senin (8/2/2021).

Sebagai gantinya mereka akan menawarkan vaksin yang dikembangkan oleh Johnson & Johnson dan Pfizer dalam beberapa minggu mendatang. Sementara para ahli mempertimbangkan bagaimana vaksin Astrazeneca dapat digunakan.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB hanya di Nusantara TV  
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK