6 Kecamatan di Pati Terendam Banjir

Petugas akan mengevakuasi warga jika air semakin meninggi serta mendistribusikan bantuan terutama makanan siap saji. 

Banjir yang menerjang wilayah Pati, Jawa Tengah semakin meluas. Sedikitnya 32 desa terendam banjir yang tersebar di 6 kecamatan. Banjir terparah di Kecamatan Gabus, Kecamatan Pati Kota dan Sukolilo. 
 
Beginilah kondisi banjir yang melanda Desa Kasian, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Banjir yang merendam desa tersebut sejak seminggu terakhir membuat aktifitas masyarakat lumpuh total. Untuk keluar desa mereka menggunakan perahu kecil dan rakit yang mereka buat sendiri. Ketinggian air di desa ini mencapai 0,5 hingga 1,5 meter di bagian dekat dengan aliran Sungai Silugonggo.  
 
Kondisi banjir yang semakin meninggi tersebut membuat sejumlah warga kini mulai memenuhi tempat-tempat pengungsian. Warga mulai mendatangi tempat pengungsian ini sejak tiga hari terakhir dan saat ini ada setidaknya ada 72 warga yang sudah meninggalkan rumahnya lantaran sudah tidak dapat ditinggali.
 
Sekretaris Camat Sukolilo, Imam Sofyan menuturkan untuk Kecamatan Sukolilo sendiri terdapat tiga desa yang terdampak banjir. Banjir ini  merupakan akibat dari Sungai Silugonggo yang sudah tak dapat menampung debit air limpasan dari Sungai Wulan Kudus akibat intensitas hujan yang tinggi.
 
Saat ini pihak pemerintah beserta TNI-Polri menyiagakan petugas di beberapa lokasi banjir. Petugas tersebut nantinya akan bertugas melakukan evakuasi warga jika air semakin meninggi serta mendistribusikan bantuan terutama makanan siap saji. 
 
Kapolres menambahkan pihak kepolisian dan TNI bekerjasama dengan komunitas Gusdurian menyiapkan 500 paket makanan siap saji pada warga terdampak banjir setiap harinya. Selain itu petugas kesehatan juga disiagakan di lokasi guna membantu warga yang mengalami masalah kesehatan terlebih saat ini dalam masa pandemi.
 
Nusantara Pagi hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Pagi setiap hari Senin - Jumat jam 06.00 WIB hanya di Nusantara TV 
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK